Berita

10 Situs Belanja Online terbesar

Kemunculan Situs Belanja Online berdampak pada Mall dan gerai makin lama dikurangi atau telah ditutup, karena sepi pengunjung atau tidak dapat bersaing (alasan salah satunya). Kita ketahui generasi milenial lebih memilih belanja online karena tertarik dengan diskon dan lebih praktis. Fenomena ini tidak terjadi di indonesia saja, namun di negara luar lebih dahulu mengalaminya. Namun dengan adanya Situs Belanja Online maka semakin banyak UKM (Usaha Kecil dan Menengah) bermunculan dan harga lebih murah karena distribusi barang langsung. Siapa 10 Situs Belanja Online terbesar itu? berikut daftar menurut team kedaihosting:

1. Tokopedia.com

Tokopedia memiliki total pengunjung rata-rata 164,06 juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini.  96,63% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 61,36% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral atau iklan. Sedangkan sudah terinstall 50.000.000+ dari pengguna smartphone os android sampai saai ini.

2. Shopee.co.id

Selain di indonesia, shopee memperluas jangkauannya ke Malaysia, Thailand, Taiwan, Vietnam, Filipina, dan berkantor pusat di singapore. rata-rata pengunjung 98,63juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 95,76% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 62,90% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 30,46% pengujung mengakses melalui mesin pencari. Sedangkan sudah terinstall  50,000,000+ dari pengguna smartphone os android sampai saai ini.

3. Bukalapak.com

Bukalapak turun perlahan mulai awal tahun 2019, rata-rata 92,62 juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 95.57% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 50,02% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 35,38% pengujung mengakses melalui mesin pencari. Sedangkan sudah terinstall 10.000.000+ dari pengguna smartphone os android sampai saai ini.

4. Lazada.co.id

Lazada Group berkantor pusat di Singapura dan tersebar di negara Malaysia, Indonesia, Vietnam, Thailand, dan Filipina. rata-rata pengunjung 59,39juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 95,26% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 57,96% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 28,56% pengujung mengakses melalui mesin pencari.

5. olx.co.id

OLX indonesia sebelumnya bernama tokobagus.com dan berniaga.com, namun sayangnya masih berfokus pada iklan baris gratis dan masih tetap memberikan manfaat untuk transaksi dalam kota. Penunjung olx cukup stabil dengan rata-rata 57,12M/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 95.89% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 42.05% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan dan 50.14% pengunjung mengkases melalui mesin pencari. Jumlah pengguna melalui smartphone android yaitu 10,000,000+,  tidak jauh dengan bukalapak.

 

6. Blibli.com

Selain menjual produk sendiri, blibli memberikan peluang untuk UKM dapat jualan di blibli. rata-rata pengunjung 43,13juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 98.62% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 26.37% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 61.62% pengujung mengakses melalui banner iklan.

7. Bhinneka.com

Bhinneka.com adalah salah satu Pioneer online shopping di indonesia, bhinneka juga memiliki toko retail di jakarta, bogor, dan surabaya. rata-rata pengunjung 7,85juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 97,97% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 63,37% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 29,89% pengujung mengakses melalui mesin pencari.

8. Blanja.com

Blanja merupakan sebuah kerja sama antara Telkom Indonesia dan eBay, Blanja sama seperti tokopedia dan bukalapak yang berkonsep marketplace. rata-rata pengunjung 5,81juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 97,33% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 16,53% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 61,29% pengujung mengakses melalui banner iklan.

9. Elevania.co.id

Elevenia beroperasi di bawah perusahaan PT XL Planet, dan hasil kerja sama dari SK Planet asal korea selatan. rata-rata pengunjung 3,54juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 98,68% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 85,18% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 11,46% pengujung mengakses melalui mesin pencari.

10. Fjb.Kaskus.co.id

Siapa yang tidak kenal kaskus, munculnya kaskus menjadi pelopor forum diskusi di indonesia. di forum terdapat room untuk jual beli barang, namun sekarang lebih tertata dan aman bertransaksi dengan system marketplace. di fjb.kaskus.co.id rata-rata pengunjung 1,59juta/bulan, dilihat dari grafik pada 6 bulan terakhir ini. 90,87% pengunjung dari indonesia sendiri dengan perangkat desktop dan mobile, ada 12,49% pengujung mengakses langsung tanpa melalui link referral/iklan Dan 71,56% pengujung mengakses melalui mesin pencari.

Data total pengujung diambil dari laporan similarweb.com, dan diurutkan berdasarkan total pengujung terbanyak melalui desktop dan mobile sejak 1 juli 2019. Ada Situs Belanja Online lain yang tidak masuk daftar dan memiliki pengunjung banyak, namun  kami memilih karena ada pengalaman melakukan transaksi di 10 Situs Belanja Online terbesar diatas.

 

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

To Top